Subscribe:

Pages

Tuesday 20 March 2012

Ujian Praktik SMPK Santa Maria II Malang Tahun Didik 2011-2012



Malang- Siswa-siswi kelas IX SMPK Santa Maria II Malang mulai tanggal 16 Maret sampai 21 Maret diwajibkan mengikuti ujian praktek yang diadakan oleh sekolah. Tujuan diadakannya ujian praktek ini adalah supaya para siswa tak hanya mendapat ilmu teori saja, namun juga dapat mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ujian praktek ini diadakan di setiap ruang mata pelajaran yang diujikan.

Mata pelajaran yang diujikan antara lain adalah Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama, Biologi, Fisika, TIK, keterampilan, dan olahraga. Setiap mata pelajaran memiliki Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang berbeda-beda dan wajib diperhatikan sekaligus dikuasai oleh semua siswa. Bagi siswa yang gagal dalam ujian praktek suatu pelajaran, maka siswa yang bersangkutan wajib mengulang ujian praktek dengan mata pelajaran tersebut.

Para siswa berusaha semaksimal mungkin dalam menuntaskan ujian praktek ini. Selain digunakan untuk meningkatkan nilai akhir yang mungkin agak rawan bagi beberapa siswa, ujian praktek ini juga dianggap penting dalam kehidupan sehari-hari. (jes)


plugged:
www.kompas.com
blog.londo-godong.com
smppanderman.sch.id

No comments:

Post a Comment